Berkaitan dengan Verval Peserta Didik, ada beberapa masalah yang sering ditemui oleh rekan-rekan, sehingga tidak bisa login. Beberapa penyebab tidak bisa login Verval PD yang perlu kita ketahui bersama antara lain:
- Status surel/ email anda sudah terdaftar namun masih belum berhasil login,
- Belum ada proses registrasi ulang di halaman www.sdm.data.kemdikbud.go.id/
- Kesalahan username serta password. Username dan pasword adalah email yang tertulis di kolom isian "Email Pribadi" saat registrasi di SDM-PDSP.
- Salah dalam pengetikan kode captcha atau kemungkinan koneksi internet sedang lambat sehingga pada saat kode captcha berganti, proses login belum selesai dan atau mendapat pesan kesalahan pengetikan code captcha
Yang perlu anda di pahami berkaitan dengan cara mengatasi penyebab tidak bisa login Verval PDLogin antara lain:
- Untuk Login VervalPDpada saat ini berbeda dengan login aplikasi Dapodikdas. Perubahan tersebut terjadi sesudah 28 Juli 2014. Login vervalPD saat ini menggunakan sistem Single Sign On atau disingkat SSO, sehingga operator yang belum sempat mendaftar di SDM-PDSP sebelum tanggal tersebut tidak dapat login VervalPD dan
- Harus melakukan registrasi ulang dilaman www.sdm.data.kemdikbud.go.id/
- Setelah melakuka registrasi ulang di SDM-PDSP, operator tidak dapat langsung login di SDM-PDSP ataupun vervalPD, hal ini karena harus menunggu lampiran berkas registrasinya di periksa oleh admin SDM-PDSP dan disetujui oleh admin tersebut.
Kemudian untuk alternatif terakhir ketika anda tidak bisa login pada aplikasi ini, silahkan melakukan/ meminta reset pasword dan username dengan melakukan konfirmasi manual ke admin SDM PSD. Untuk melihat langkahnya, klik cara mendapatkan
username pasword login SDM PSD.
Demikian artikel tentang beberapa Beberapa penyebab tidak bisa login Verval PD.
Semoga bermanfaat.
Komentar